Y Guest House

Terletak tepat di belakang rumah Klien, Penginapan yang mengusung tema tradisional ini berada di lahan yang memiliki luasan 160 m2. Penginapan yang berbentuk guest house ini, memang direncanakan oleh Klien khusus untuk penginap perempuan. Dengan memiliki 5 unit kamar, guest house ini memiliki luasan kurang lebih 100 m2. Karena dari awal pembangunan rumah Klien sudah merencakan akan membangun penginapan, Arsitek tidak menemukan kesulitan saat mendesain akses sirkulasi keluar masuk penginap.

Privasi menjadi isu utama dalam mendesain guest house ini. Sehingga ketika membuat zonasi ruang Arsitek menempatkan taman tepat di antara rumah klien dan guest house. Taman dijadikan sebagi pembatas imaginer antara area privasi klien dengan guest house. Selain itu dengan taman berada di tengah, baik klien maupun penginap dapat menikmatinya Bersama-sama. Klien pun memang menginginkan konsep asri dengan suasana khas tropis diterapkan pada guest house ini.

Kamar guest house didesain berukuran 4×4 m dengan kamar mandi dalam di setiap kamarnya. Uniknya, pembatas antara kamar mandi dan ruang tidur dibuat transparan oleh Arsitek dengan mengunakan kaca. Dipadukan dengan pencahayaan alami dari skylight dan material batu pada finishing dinding kamar mandi, tentunya guest house ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penginap. Pada desain furniture Arsitek memasukan unsur tradisional dengan pemakaian material dominan kayu dan pengaplikasian jendela jalusi ¬†pada backdrop tempat tidur.

Nama Proyek
Guest House

Lokasi Proyek
Pangandaran

Tim Desain
Cipta Hadi

Tahun
2018

Status Proyek
Desain Selesai

Luas tanah
160 m2

Luas Lantai Dasar
100 m2

Luas Bangunan
100 m2

Jumlah Lantai
1

Pekerjaan
Arsitektur Desain

Lihat juga proyek ini di

Proyek Lainnya